News

Kakan Kemenag Buka Vaksinasi di MAN 4 Sleman

Semangat Sehat Bermanfaat

        Sleman (MAN 4 Sleman) – Semua orang pasti berharap pandemi covid segera berakhir, maka kampanye prokes 5 M + D dan satu V, vaksinasi harus terus digalakkan.  Program vaksinasi harus disambut dengan baik oleh madrasah di bawah kementerian agama. Karena vaksinasi menjadi tahapan penting untuk memulai belajar tatap muka.  “Dengan vaksinasi ini diharapkan warga memiliki kekebalan atau minimal terhindar dari tingkat kematian akibat covid di DIY yang kisarannya masih 30 orang perhari.  Kami menyampaikan terima kasih terutama kepada Dinas Kesehatan, TNI-POLRI, dan semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi,” papar Drs. H. Sidik Pramono,S.Ag,MSI Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Sleman saat membuka Vaksinasi di ruang pertemuan MAN 4 Sleman Kamis (2/09/2021).

“Mudah-mudahan dengan program vaksinasi ditambah penerapan prokes ketat serta do’a bersama, mudah-mudahan pandemi covid segera berakhir.  Meski proses vaksinasi sudah berjalan mari kegiatan vaksinasi kita buka dengan membaca Al-Faatihah,” pungkas Sidik yang kemudian diikuti pembacaan Al-Fatihah bersama sebagai tanda dimulainya program vaksinasi.  Hadir dalam kegiatan vaksinasi Panewu, Kapolsek, Danramil Pakem, kepala puskesmas, Satgas Kapanewon dan Kelurahan, Drs H Suharto Kasi Dikmad, H Tuyahmi,S.Ag ketua Komite serta para kepala madrasah dan sekolah yang siswa-siswinya mengikuti vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi diikuti 1022 peserta dari 1162 pendaftar, terdiri dari siswa, guru dan  pegawai serta masyarakat umum, mulai jam 08.00 hingga 12.30.  Peserta berasal dari 9 (Sembilan) madrasah dan 1 (satu) sekolah yakni MI Darul ulum Candibinangun, MI Darul Ulum Sinar Melati, MTs YAPI Pakem, MTsN 7 Sleman, MTs Darul Ulum Sinar Melati, MTs Afkaaruna, MA-MTs AlQodir, Sekolah Menegah Theologi Katolik (SMTK) Cangkringan, dan MAN 4 Sleman selaku tuan rumah.  Selain itu sebagian warga masyarakat umum sejumlah 69 orang mengikuti vaksin.  Secara umum vaksinasi berjalan lancar karena dukungan banyak pihak serta penerapan IT untuk memudahkan pemantauan melalui ponsel. (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button