News

Lancar Penilaian Kinerja Kepala MAN 4 Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman) – Kelebihan MAN 4 Sleman adalah banyaknya potensi yang dimiliki para guru, pegawai hingga siswa dan semua itu harus dioptimalkan.  Seorang kepala madrasah harus memiliki kompetensi manajerial, entrepreneurship dan sosial untuk mengoptimalkan potensi tersebut.  “Saya melihat Pak Yusuf ini punya kecakapan dan kelebihan untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di madrasah, baik itu sumber daya manusia maupun fasilitas yang dimiliki.  Mengoptimalkan potensi dengan tujuan untuk membangun madrasah berprestasi, semakin diminati dan menjadi jujugan,” papar Drs H Komarudin,M.Pd.I pengawas madrasah saat memberikan sambutan pada penilaian kinerja kepala madrasah (PKKM) di aula MAN 4 Sleman Senin (16/11/2020).

Hadir pula Drs. H. Harjaka,S.Pd,M.Pd.I pengawas madrasah yang juga anggota tim penilai PKKM, H. Tuyahmin,S.Ag ketua komite MAN 4 Sleman.  Tim penilai diterima Mohamad Yusuf,S.Ag kepala madrasah didampingi Ihsan Sanusi kepala tata usaha dan para wakaur (wakil kepala madrasah urusan) beserta staff.  Mohammad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman menjelaskan program-program dan prestasi hingga fasilitas madrasah yang dipimpinnya, termasuk impian-impian ke depan.

Tim penilai kemudian meneliti dan menilai dokumen-dokumen sebagai bukti fisik program, kegiatan, prestasi madrasah siswa dan guru, berbagai administrasi hingga fasilitas yang dimiliki madrasah.  Para penilai meneliti secara seksama terhadap dokumen masing-masing bidang, para wakil kepala madrasah beserta staf melayani dan memberikan penjelasan secara rinci.  Proses penilaian berjalan lancar mulai pukul 07.00 berakhir 10.10 WIB, seluruh pertanyaan dapat dijawab dan ditunjukkan bukti fisiknya.  Komarudin selaku penilai juga mewawancari H. Tuyahmin,S.Ag ketua komite, untuk mengetahui program-program dan kegiatan yang mendukung kegiatan madrasah. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button