News

MAN 4 Sleman Melangkah Bersama Menuju Sukses UTBK

Sleman (MAN 4 Sleman) – Bertempat diruang kepala madrasah, MAN 4 Sleman menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Guru Pembimbing Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Selasa (31/10/2023). Rapat yang penuh antusiasme ini melibatkan guru pembimbing dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika, serta dihadiri oleh tim dari Quipper, platform teknologi edukasi online.

Wakil Kepala Madrasah Urusan Akademik, Triyono, S.Pd., memimpin pertemuan ini. Rakor bertujuan untuk mengevaluasi dan merencanakan strategi terbaik guna memastikan sukses para siswa MAN 4 Sleman dalam menghadapi UTBK. Guru pembimbing hadir untuk merapatkan barisan demi memberikan bimbingan terbaik bagi siswa.

Rapat ini tidak hanya menjadi wadah diskusi bagi para guru pembimbing, tetapi juga sebuah ajang untuk melihat hasil Tryout UTBK yang telah dilakukan oleh siswa kelas XII. Quipper, platform teknologi edukasi yang telah lama menjadi mitra MAN 4 Sleman, memaparkan hasil tryout tersebut. Hasil ini kemudian menjadi titik awal untuk analisis yang mendalam, yang akan membantu guru pembimbing menyusun rencana pembimbingan yang lebih efektif.

Dalam arahannya, Triyono menekankan pentingnya persiapan yang matang dengan mengatakan, “Mulai bulan November, pembimbingan UTBK akan dimaksimalkan. Hal ini dimaksudkan agar alumni siswa nantinya akan banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri.”

Fiyanti, salah satu tim dari Quipper, juga memberikan penjelasan terkait pelaksanaan Tryout UTBK. “Tryout UTBK telah dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu, sampai akhir Oktober ini sudah 6 kali tryout. Tryout akan dilaksanakan secara berkala sampai dengan bulan Mei tahun depan. Tentunya tingkat kesulitan akan terus ditingkatkan,” kata Fiyanti.

Dengan dukungan Quipper dan semangat para guru pembimbing, harapannya adalah siswa-siswi MAN 4 Sleman akan mampu meraih kesuksesan besar dalam menghadapi UTBK dan melanjutkan pendidikan tinggi di perguruan tinggi negeri. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button