News

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di MAN 4 Sleman: Gelorakan Ambisi Lanjutkan Aksi Untukmu Negeri

Sleman (MAN 4 Sleman)—Peringatan Hari Sumpah Pemuda  menjadi momentum penting, mengandung nilai sejarah, bagi anak bangsa Indonesia dan generasi penerus, agar senantiasa menguatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan. Seperti yang diungkapkan dalam Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ahad (28/10/2023), di MAN 4 Sleman Yogyakarta.

Kegiatan ini, diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN 4 Sleman; guru, pegawai, dan seluruh siswa. Upacara berlangsung khidmat, mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Tampak guru dan pegawai menggunakan seragam KORPRI, sedangkan para siswa menggunakan seragam putih abu-abu.

Kepala MAN 4 Sleman Drs. Arif Makruf,M.A.,M.Si selaku Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan, diharapkan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini semakin mempererat persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia, terutama para pemuda.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, menjadi bagian terpenting saat negara ini memasuki Indonesia Emas yakni tahun 2045,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk menjadi generasi muda Indonesia yang berkualitas, maka meraka harus mempersiapkan diri, agar berkompenten, memiliki daya saing tinggi, misi, ambisi, dan aksi. 

“Anak-anak semuanya harus ‘Galau’ yaitu Gelorakan Ambisi Lanjutkan Aksi untukmu negeri,” tandasnya.

Ungkap Arif memotivasi para siswa, bahwa para siswa mempunyai kompetensi, potensimu dan prestasi. Bahkan baru-baru ini; sejumlah siswa MAN 4 Sleman telah membuktikannya; antara lain menjadi satu-satunya siswa madrasah DIY lolos Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat nasional, Tiga siswa raih juara 1, 2, dan 3 dalam Festival Foto Kreatif yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta, Rabu (25/10/2023), serta Juara 2 Lomba Cerdas Cermat History Week UGM Tahun 2023, Jumat (27/10/2023).

“Hal ini menunjukkan, pemuda-pemuda MAN 4 Sleman, menjadi pemuda harapan bangsa,” pungkasnya. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button