News

MAN 4 Sleman Terbitkan Bulletin Baitul Hikmah

Mempererat Persaudaraan Umat

Sleman (MAN 4 Sleman) – Menyampaikan informasi dan aneka pengetahuan agama maupun dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bulletin dapat dijadikan alternatif. Bulletin Jumát misalnya, dapat dijadikan media untuk menyampaikan informasi khususnya Pendidikan dan keagamaan. Seperti yang dilakukan MAN 4 Sleman (MANESA), Selasa (27/10/2020) menerbitkan Bulletin Jumát yang dinamai Baitul Hikmah. “Bulletin Jumát Baitul Hikmah dapat dijadikan ajang warga MANESA untuk berdakwah melalui tulisan. Media ini dapat juga dimanfaatkan untuk sarana komunikasi dengan masyarakat luas serta bentuk sosialisasi dan promosi,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MANESA saat me-launching Bulletin Jum’at Baitul Hikmah di madrasah yang berlokasi di Pojok Harjobinangun Pakem Sleman DIY.

Pada edisi perdana Bulletin Baitul Hikmah dicetak dalam jumlah 500 exemplar dan didistribusikan ke masjid-masjid di wilayah Pakem, Ngaglik, Turi dan sekitarnya. Bertepatan dengan Maulid Nabi, bulletin warna coklat edisi perdana ini mengangkat tema Nilai-nilai Dalam Peringatan Maulid Nabi yang ditulis Amrih Latifah,S.Ag,MSI Guru MANESA. “Tradisi Maulid Nabi dilakukan untuk memperingati kelahiran nabi. Perayaan tersebut bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Di Indonesia, perayaannya berbeda-beda sesuai adat dan tradisi daerah. Tak dipungkiri hal itu memunculkan pergulatan antara agama dan tradisi,” tulis Amrih.

Bulletin Baitul Hikmah direncanakan dapat mengunjungi jamaáh masjid-masjid setiap hari Jumát dan menambah wawasan pembacanya dengan informasi Pendidikan, social dan keagamaan. Dewan Redaksi terdiri dari Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MANESA sebagai penasehat, Drs. Edy Suparyanto,MA pimpinan redaksi, Asri Widyawati,S.Pd,M.Si penyunting, Ismiyanto tata grafis dengan Tim Literasi MAN 4 Sleman selaku distributor. “Kami mengundang segenap civitas akademik MANESA, guru pegawai hingga peserta didik untuk berkiprah melalui tulisan yang mencerahkan, cerdas dan solutif namun tidak menggurui. Kami sampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga bulletin ini bisa terbit,” tutur pimpinan redaksi.

Para pengelola Bulletin Baitul Hikmah menyadari pada penerbitan perdana ini masih banyak kekurangan, sehingga dewan redaksi pun menerima segala kritik saran dan masukan dari pembaca, pungkas Edy. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button