News

MAN 4 Sleman Turut Sukseskan Jogja Menari II

Sleman (MAN 4 Sleman) – Sebanyak 180 penari terdaftar dari MAN 4 Sleman mengikuti ajang Jogja Menari  II Ahad (18/12/2022) yang digelar di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan.  Tim penari dari MAN 4 Sleman berlatih intensif Ketika persiapan, seluruh peserta tampak antusias.  “Anak-anak sangat bersemangat dalam berlatih, mereka mengenakan konstum berbagai daerah untuk putra dengan kostum Irian Jaya. Kami tampil all out,” papar Suwarni selaku pelatih didampingi Dra Indriani Widiastuti.

            Seluruh penari dan penggembira menari sesuai dengan irama dan ritme yang sudah ditentukan panitia.  Panas dan terik mata hari tak mengurangi minat untuk tampil maksimal.  “Tim kita masuk shift 3, sementara untuk tim penari inti tampil pada shift keenam.  Semua berjalan dengan lancar.  Terima kasih semua sudah tampil maksimal,” papar Bu Iin panggilan akrab  Indriani Widiastuti.

“Alhamdulillah, semua sehat.  Kami juga mendapat support dari Bapak Kabid Kemenag DIY, bahkan beliau menyemangati.  Salah satunya dengan foto bersama beliau.,” tutur Yuliyanto,M.Pd selaku official, yang juga pembina OSIS bersama tim Kesiswaan MAN 4 Sleman. “Sesuai tema tahun ini “Nusantara Harmoni” Kostum yang mengangkat budaya dari Sabang sampai Merauke,” tegas guru sejarah yang akrab dipanggil Mas Panji itu. Jogja Menari II adalah sebuah gerakan melestarikan budaya dengan menari bersama dengan tarian kreasi yang terinspirasi dari tari daerah Indonesia. Para peserta melakukan latihan mandiri tarian yang sudah disiapkan panitia melalui platform YouTube. Jogja Menari pertama di tahun 2018 merupakan gerakan menari kolosal pertama di kota Jogja diprakarsai oleh Alumni SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta. Jogja Menari Kedua tahun 2022 diadakan dalam kerangka acara Lustrum SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta. (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button