News

OSIS Pratisma MAN 4 Sleman Recharge Energi dengan “Pameet”

Sleman (MAN 4 Sleman) – Penilaian Akhir Semester (PAS) telah selesai dilaksanakan. Untuk mengisi waktu luang sebelum penerimaan raport, selama 3 hari, dimulai 19-21 Desember 2022, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Pratisma MAN 4 Sleman mengadakan event Class meeting yang biasa dikenal dengan “Pameet” (Pratisma Class meeting). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang masuk dalam program kerja OSIS Pratisma.

Dengan tema “Membangun Cooperation antar Siswa dan Siswi”, Pameet tahun 2022 ini memunculkan beberapa perlombaan yang baru. Terdapat 7 macam perlombaan antar kelas, di antaranya Mobile Legend, Catur, Futsal, Voli, Jaga Lilin, Ping Pong, dan Danusan.

Waka Kesiswaan MAN 4 Sleman, Drs. Edy Suparyanto, MA. dalam sambutannya mengingatkan kembali pesan dari Drs. H. Suharto, kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman. “Untuk sukses di masa depan, diperlukan kemampuan : kemampuan bekerja sama, berkolaborasi, dan membangun network. Kalian sebagai panitia dan siswa, semuanya sudah belajar mengelola event, bekerja dalam satu tim, belajar untuk berkolaborasi, dan belajar untuk membangun jaringan atau network. Ini merupakan awal untuk sukses di masa datang,” paparnya. Tak lupa, Edy juga mengucapkan terima kasih kepada OSIS yang telah mempersiapkan event ini dengan baik. Pria yang akrab dengan “jokes bapak-bapak”nya ini juga berpesan kepada peserta class meeting agar bertanding secara positif, jujur, dan sportif.

Pranggioma Aulia Berlando, ketua OSIS Pratisma, menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini adalah guna melaksanakan program kerja OSIS MAN 4 Sleman, mempererat tali silaturahmi antara siswa, dan mengembangkan apresiasi dalam bidang non akademik. Ditambahkan Elan, sapaan akrab dari Pranggioma, acara hari ini berjalan dengan lancar dan meriah, karena kerja sama dari panitia yang bekerja dengan maksimal dan teman-teman yang antusias dan tertib dalam mengikuti Pameet.

Lebih lanjut, siswa kelas XI IPS 1 ini berharap agar selanjutnya, kegiatan OSIS dapat berkembang lebih baik daripada kegiatan-kegiatan sebelumnya, dan perencanaan kegiatan lebih matang agar next event selalu sukses dan meriah. (Nith)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button