News

Menutup Tahun Ajaran 2022/2023, MAN 4 Sleman Selenggarakan Rapat Dinas

Sleman (MAN 4 Sleman) – Selasa (20/06/2023), MAN 4 Sleman mengadakan rapat dinas yang bertempat di Aula lantai 2. Rapat dinas diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan sidang kenaikan kelas. Dihadiri Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, dan semua guru MAN 4 Sleman, rapat dimulai pukul 13.00 dengan membaca Surat Al Fatihah yang dipimpin oleh Edy Suparyanto, M.A. selaku pembawa acara.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 4 Sleman, Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si. menyampaikan beberapa informasi terkait tahun ajaran baru 2023/2024. Arif menyampaikan bahwa mulai tahun ajaran baru, seluruh madrasah Aliyah di wilayah Yogyakarta akan melaksanakan 5 hari kerja/belajar. Selain itu seluruh madrasah diwajibkan untuk menerapkan Kurikulum Merdeka.

Beberapa agenda kegiatan juga disampaikan oleh Kepala Madrasah selama libur kenaikan kelas. Diantaranya akan dilaksanakan penyembelihan Hewan Qurban pada tanggal 01 Juli 2023, Review KTSP pada tanggal 04 Juli 2023, dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada tanggal 10-11 Juli 2023.

Rapat dilanjutkan dengan agenda Sidang kenaikan kelas yang dipimpin langsung oleh Wakaur Akademik, Triyono, S.Pd. Adapun syarat kenaikan kelas meliputi : 1) Mengikuti KBM semester 1 dan 2, 2). Memiliki nilai sikap minimal B 3). Tidak memiliki lebih dari 2 mapel yang nilainya di bawah KKM, 4). Ketidakhadiran mksimal 5%, 5). Mengikuti ekstra wajib dan 1 ekstra pilihan, 6). Berdasarkan sidang kenaikan kelas, diperoleh hasil bahwa siswa MAN 4 Sleman mayoritas naik ke jenjang selanjutnya. (Nith)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button