News

Pengawas Madrasah Pantau Kesiapan PKKM MAN 4 Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman) – Guna kesiapan pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Drs. H. Qomarudin,M.Pd.I pengawas madrasah melakukan pemantauan serta pembinaan di MAN 4 Sleman.  Dengan pemantauan dan pembinaan tersebut diharapkan pelaksanaan PKKM yang akan diselenggarakan pada Senin (16/11/2020) lancar dengan hasil baik.  Dalam pelaksanaannya, Triono,S.Pd Wakaur Kurikulum, Dwi Astuti Handayani,S.Pd Wakaur Kesiswaan, Drs Jendra Puji Susanto Wakaur Kehumasan, Drs. Heri Purwoko Wakaur Sarana prasarana, keempatnya didampingi para staff menyiapkan data-data dan foto-foto serta bukti fisik kegiatan.  Pengawas mencermati setiap data dengan disertai bukti fisik dan dicocokkan dengan lembar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah 2020.  Pemantauan dilaksanakan Jumát (13/11/2020) di ruang kepala madrasah.

Penilaian terhadap kepala madrasah meliputi kepribadian social, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan hasil kinerja kepala madrasah.  Setiap item, ditunjukkan dengan indicator kinerja, data yang diharapkan serta hasil kinerja.  Untuk hasil kinerja masing-masing diberikan score 1 sampai 4.  PKKM untuk Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman merupakan tahun ke-2 periode ke-5 memimpin madrasah.  “Secara umum kesiapan madrasan dengan dukungan banyak data yang ada cukup lengkap, ada beberapa yang masih dalam proses.  Semua sudah ditandai yang terpenting saat pelaksaanaan PKKM nanti sudah siap. Optimis memperoleh predikat baik,” tutur Qomarudin didampingi Triono,S.Pd wakaur kesiswaan, Ihasan Sanusi kepala tata usaha dan Mohamad Yusuf.

Usai pemantauan dilaksanakan ramah-tamah dengan kepala madrasah yang baru saja melaksanakan swab di Puskesmas Turi. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button