News

PMR MAN 4 Sleman Ikuti The Annual Gathering: Junior Red Cross of Foster Schools

            Sleman (MAN 4 Sleman) – Remaja merupakan generasi muda, agen of change masa depan bangsa, sehingga untuk mempersiapkannya diperlukan proses pembinaan memadai, terarah, dan berkesinambungan. Dalam melakukan upaya pembinaan terhadap remaja, Palang Merah Indonesia mewadahi hal tersebut dengan Palang Merah Remaja (PMR).  “Kita kirimkan Regu PMR kita mengikuti kegiatan “The Annual Gathering: Junior Red Cross of Foster Schools, semoga ini bisa menjadi pengalaman bagi siswa,” tegas Drs Edy Suparyanto,MA wakil kepala madrasah urusan kesiswaan Ahad (21/5/2023).  Kegiatan berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

                Kegiatan yang bertemakan mewujudkan remaja Palang Merah Indonesia yang cerdas dan bersahabat itu bertujuan untuk 1) Sebagai sarana peningkatan karakter kepalangmerahan dan peran anggota PMR melalui penerapan Tri Bhakti PMR. 2)  Sebagai sarana evaluasi pengelolaan sekolah bina Palang Merah Remaja. 3) Wadah anggota PMR dalam mengasah dan mengaplikasikan pengetahuan, kemampuan, serta kreativitas di bidang kepalangmerahan. dan 4) Sebagai sarana mempererat tali persahabatan dan persaudaraan sesama anggota PMR.

                Dua kegiatan utama yakni talk show kegiatan bincang santai disertai penyampaian materi bersama narasumber dari Jogja Free Flight.  Ada juga Traveling Kepalangmerahan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan kepalangmerahan di bidang Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Sanitasi dan Kesehatan, serta Pendidikan Remaja Sebaya.  Perwakilan PMR MAN 4 Sleman yang mengikuti acara ini adalah  Dewi Naylla Nurindah (ketua) (XI MIPA 2), Akbar Yauma Akhsan (XI MIPA 2),  Radhia Ramadhina Farsya N.(XI MIPA 1),  Selyna Rahmawati (XI MIPA 1), Salsabila Septi Nur (XI MIPA 1) dan Gayatri Miftahul Jannah (XI MIPA 1).  Menurut Yuliyanto,M.Pd selaku pembimbing, keenamnya mengikuti kegiatan dengan riang gembira dari awal hingga akhir. (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button