News

Kepala MAN 4 Sleman Tandatangani MOU dengan Perusahaan Konsultan IT

            Sleman (MAN 4 Sleman) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Sleman tidak hanya melayani siswa yang ingin studi lanjut, namun juga melayani siswa yang ingin masuk ke dunia kerja.  Salah satu upaya melayani adalah terjalinnya kerja sama antara MAN 4 Sleman dengan NaZMa Ofice.  “Kita siapkan pelatihan khusus bagi siswa-siswi yang ingin masuk ke dunia kerja. Pelatihan ini bertujuan agara siswa memiliki wawasan dunia kerja, membangun sikap positif agar siap menjadi professional,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag.,M.Pd kepala madrasah saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara MAN 4 Sleman dengan NaZMa Ofice Jum’at (13/1/2023) di ruang madrasah.

            NaZMa Ofice adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultan Informasi Teknologi (IT) dan management consulting.  Dipilihnya Lembaga terserbut dengan alasan saat ini segala lapangan kerja membutuhkan IT.  Program yang disepakati adalah paket 1 yakni Microsoft office, desain, create content, dan fotografi.  Microsoft office untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan banyak fitur yang bisa mempercepat ketuntasan kerja.  Materi desain pun diperlukan di era digital di berbagai dunia usaha. Create content merupakan informasi ke media apapun dalam kontek tertentu. Melalui Create Content akan muncul persona bisnis professional setelah lulus. Melui fotografi, siswa bisa mengabadikan momen dan melatih perencanaan serta sehingga tepat waktu, kedisiplinan dan semua itu sangat baik untuk memasuki dunia usaha.

            Salah satu isi MOU tersebut, Nazma Office akan memberikan pelatihan-pelatihan bagi siswa-siswi secara terjadwl baik di madrasah maupun di kantor Lembaga tersebut.  Hal yang perlu ditekankan adalah perlunya membangun sikap disiplin, etos kerja, serta kreatifitas dalam bekerja.  “Tolong tekankan kedisiplinan dan etos kerja pada para peserta agar terbangun sikap positif, professional dan mampu bekerja sesuai dengan sertifikasi profesi.  Sehingga kompetensi merea diakui di manapun ingin bekerja,” tutur Nur Wahyudin Al-Azis kepala bengkel Desain Grafis (DKV) bersama Triono,S.Pd wakil kepala madrasah urusan akademik, serta Edy Suparyanto wakil kepala madrasah urusan kesiswaan.  (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button