News

Ikuti Senam & Jalan Sehat Kerukunan, Warga MAN 4 Sleman Sehat Jiwa Raga

Sehat Semangat Bugar Bahagia

Sleman (MAN 4 Sleman) – Rangkaian kegiatan HAB ke-77 Kementerian Agama ditutup pada Sabtu (14/01/2023) secara serentak di seluruh Indonesia dengan acara Jalan Sehat Kerukunan. Bertempat di Dewi Pule Desa Wisata Pulesari, Wonokerto, Turi, Sleman, MAN 4 Sleman turut memeriahkan rangkaian acara yang diadakan oleh Kemenag Sleman.

Salah satu rangkaian kegiatannya adalah senam Kerukunan dengan backsound lagu kerukunan. Para peserta yang terdiri dari semua unsur di bawah naungan Kemenag Sleman, mengikuti senam dengan penuh semangat meskipun matahari pagi cukup terik. Tak ketinggalan, para Guru dan Pegawai MAN 4 Sleman dengan lincah mengikuti setiap Gerakan senam yang dipandu oleh instruktur. Dengan latar belakang pemandangan kota Yogyakarta yang tampak dari kaki Gunung Merapi menambah kesan estetik dan memanjakan mata setiap orang.

Selanjutnya, para peserta mengikuti jalan sehat di sekitar lokasi dengan jarak kurang lebih 2km. Dengan track menanjak di awal perjalanan, peserta harus ekstra mengeluarkan tenaga. Perkebunan salak yang merupakan ciri khas daerah Turi, menjadi pemandangan dominan jalan sehat kali ini. Mendekati finish, panitia membagikan kartu doorprize kepada para peserta.

Tak hanya menjaga kesehatan, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang reuni dan temu kangen kawan-kawan lama yang sudah jarang berjumpa. Tawa bahagia dijumpai hampir di setiap peserta. Badan sehat, hati pun senang. (Nith)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button