News

Tim Riset MAN 4 Sleman Raih Medali Perak Internasional

Berpacu Dalam Prestasi Menuju Madrasah Unggul

Sleman (MAN 4 Sleman) – Daun pisang banyak ditemukan di sekitar dan sering dimanfaatkan untuk bungkus makanan.  Serat daun pisang ternyata memiliki kegunaan utamanya untuk mengikat ion-ion di dinding.  Serta daun pisang menjadi bahan penelitian peneliti muda MAN 4 Sleman hingga memperoleh medali perak. “Alhamdulillah selamat buat tim riset dan pembimbing serta semua civitas akademik yang terlibat di dalamnya. Manesa mulia sejati berprestasi membahana di angkasa raya,” tulis Hanti Watmi Rejeki guru MAN 4 Sleman saat mendengar kabar kesuksesan siswi MAN 4 Sleman Jum’at (25/06/2021).

Tim Riset MAN 4 Sleman terdiri dari Nauval Yusuf Malika (XI IPS2), Nasfa Aulia Putri (X MIPA 2), dan Kevin Ari Novrianto (X MIPA 2).  Ketiganya sukses berlaga di Indonesia Education Internatioanal Innovative Competition (IEI2C) untuk katagori Sicence Technology Business Plan, dengan mempresentasikan hasil penelitian manfaat serat pisang untuk mencegah radiasi ion (ion radiation). Para pembimbing dan pendamping kompetisi ini adalah Nira Intan Sari,S.Pd, Asri Widyawati,M.Si Joko Raharja,S.Pd serta Satria Pradana,M.Pd.   Perolehan medali perak turut mengumpulkan pundi-pundi prestasi serta membanggakan civitas akademik.  Perolehan medali ini pun semakin meneguhkan MAN 4 Sleman sebagai madrasah riset yang SK-nya sudah diterima beberapa bulan yang lalu.

Pujian dan ucapan selamat berdatangan dari guru dan pegawai melalui grup whatAp resmi madrasah.  “Alhamdulillah, Selamat buat siswa-siswi yang berprestasi serta para pembimbing yang luar biasa,” tulis Dra. Indriani Widiastuti salah satu guru MANESA.  “Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi serta dedikasi para pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan hingga meraih juara dan bisa membawa nama baik madrasah,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag kepala madrasah memberikan motivasi dan apresiasi. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button