News

Adinda Kezia Fajrin, Siswi MAN 4 Sleman Raih Juara 3 Lomba Poster Hari Anti Narkotika

Sleman (MAN 4 Sleman)- Adinda Kezia Fajrin, siswi kelas 10 A di MAN 4 Sleman, menorehkan prestasi dengan meraih juara 3 dalam Lomba Poster yang diselenggarakan Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, Rabu (26/06/2024). Lomba yang bertemakan “Generasi Muda Bebas NAPZA” ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkotika dan zat adiktif lainnya.

Adinda Kezia Fajrin, yang lahir di Lubuk Alung pada 12 Desember 2007, menunjukkan dedikasinya dalam menyuarakan pesan anti-narkotika melalui karyanya. Dalam poster yang dibuatnya, ia berhasil menggambarkan dengan jelas dampak negatif, gejala, dan upaya pencegahan terhadap NAPZA.

“Dalam poster yang saya buat, saya ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa NAPZA sangat berbahaya dan dapat merusak serta menghancurkan masa depan kita,” ujarnya Adinda Kezia Fajrin.

Adinda, yang merupakan anak dari Edri Nelson dan Nurmalis, mengaku bahwa minatnya dalam menggambar dan pembuatan poster telah tumbuh sejak SD. Ia mulai mempelajari teknik-teknik dasar poster saat SMP, yang akhirnya membawanya meraih prestasi dalam perlombaan ini.

“Saya percaya bahwa generasi muda harus mengubah mindset mereka terhadap hal-hal yang merugikan dan fokus pada pengembangan diri yang positif,” tambahnya.

Keberhasilan Adinda bukan hanya dalam menciptakan karya yang informatif dan menginspirasi, tetapi juga dalam mengelola waktu dan mental saat menghadapi jadwal yang padat. Ini menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam mengembangkan potensi dan kesadaran sosial di tengah-tengah persaingan yang ketat dalam perlombaan ini.

Kepala MAN 4 Sleman, Drs. Ahmad Arif Makruf, MA., M.Si., mengapresiasi capaian Prestasi Adinda Kezia Fajrin. Keberhasilannya menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa, serta membawa nama baik MAN 4 Sleman. Prestasi ini juga mencerminkan kualitas pendidikan di madrasah.

“Saya berharap pencapaian Adinda dapat menginspirasi siswa lainnya untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam kampanye positif seperti anti-narkotika. Selamat untuk Adinda dan teruslah berprestasi!.” Pungkasnya. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button