News

Lancar ANBK di MAN 4 Sleman

            Sleman (MAN 4 Sleman) –  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di MAN 4 Sleman secara umum berjalan tertib lancar tanpa kendala.  “ANBK bertujuan untuk menilai system pendidikan yang diterapkan di suatu satuan Pendidikan.  Bukan penilaian individu. Penunjukan peserta secara acak sementara hasil ANBK yang dikerjakan oleh perwakilan siswa akan menentukan system di madrasah kita,” terang Triyono,S.Pd wakil kepala madrasah urusan kurikulum usai pelaksanaan Selasa (30/8/2022) di ruang Lab Kom MAN 4 Sleman.  Maka, Triono me-wanti-wanti agar para peserta didik yang terpilih tetap bersungguh-sungguh dalam mengerjakan ANBK.

            ANBK diikuti oleh 45 peserta didik ditambah 5 siswa/i cadangan, terbagi dalam dua ruang, masing-masing terdiri 15 peserta didik.  Sementara pengawas dilakukan oleh dua orang secara silang.  Pengawas ANBK di MAN 4 Sleman berasal dari SMA Negeri 1 Ngemplak dan SMA Islam Sleman.  “Alhamdulillah, ANBK berjalan dengan lancar tiada kendala, jaringan internet pun lancar.  Semua peserta datang tepat waktu dan taka da keterlambatan,” lanjut Triono.  Staf Kurikulum yang juga salah satu dari panitia pelaksana, Safitri Ida Kusumastuti,S.Sos menegaskan ANBK di MAN 4 Sleman berlangsung tertib dan lancar, tanpa kendala termasuk jaringan internet yang wusss lancar.  

“Untuk materi asesmen meliputi dua hal yakni numerasi dan literasi.  Terkait dengan ketidakhadiran peserta karena berbagai sebab, sudah diantisiasi yakni dengan adanya peserta cadangan.  Begitu ada satu siswa yang tak hadir karena berbagai alas an, maka langsung digantikan dengan cadangan,” tambahnya.   Untuk mengantisipasi listrik mati, di MAN 4 Sleman sudah disediakan Genset yang bisa men-supply energi listrik secara otomatis saat jaringan PLN off atau terganggu.  (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button