News

MAN 4 Sleman Berikan Penghargaan Kepada Guru

Sleman (MAN 4 Sleman) – Profesi guru merupakan bentuk pengabdian seseorang kepada masyarakat dalam bidang Pendidikan. Tugas guru tidak akan pernah berakhir untuk mencerdaskan generasi bangsa. Seorang guru bukan hanya mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa, tetapi juga membekali mereka dengan nilai-nilai tentang kehidupan.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 Jumat (25/11/2022), MAN 4 Sleman memberikan apresiasi kepada para guru atas dedikasi mereka di bidang Pendidikan, khususnya di MAN 4 Sleman. Melalui acara yang digelar dengan santai di Aula MAN 4 Sleman, Kepala Madrasah, Mohamad Yusuf, S.Ag.,M.Pd. memberikan sertifikat penghargaan atas pengabdian para guru. Selain sertifikat, diberikan juga pin dengan tulisan angka sesuai masa pengabdiannya. Guru dengan masa mengabdi paling lama adalah Sudarmaka, S.Pd. dengan pengabdian selama 33 tahun.

Dalam sambutannya, Mohamad Yusuf mengucapkan rasa terimakasih atas dedikasi para guru selama ini. Selain itu, Mohamad Yusuf berpesan agar para guru selalu meningkatkan kinerjanya. Dalam kesempatan yang sama, disampaikan kesan pesan mewakili guru MAN 4 Sleman. Drs. Arief Mustofa mewakili guru menyampaikan tanggapannya. Guru yang paling lama mengabdi di MAN 4 Sleman ini (mengabdi 31 tahun), menyampaikan sejarah perjalanan berdirinya MAN 4 Sleman hingga eksis seperti sekarang. “Kita sebagai guru bukan hanya mengajar, tapi juga mendidik,” pesan Arif.  Acara diakhiri dengan makan nasi tumpeng bersama sebagai wujud rasa kekeluargaan seluruh civitas akademika MAN 4 Sleman. (Nith)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button