News

MAN 4 Sleman Gelar Do’a Bersama dan Tumpengan HSN

Upaya Memperoleh Keselamatan dan Keberkahan

Sleman (MAN 4 Sleman) – Upaya memberikan layanan terbaik bagi peserta didik terus dilakukan MAN 4 Sleman (MANESA), salah satunya dengan pembangunan gedung fasilitas belajar. Meski belum terpenuhi laboratorium ketrampilan namun MANESA akan mendapatkan ruang kelas belajar. “Pembangunan tersebut harus di atas tanah milik komite atau Kementerian Agama tidak diperkenankan di atas tanah sewa. Maka kali ini kita mengadakan doá Bersama dengan tujuan agar semua berjalan dengan lancar, kita juga memohon kepada Alloh Subhaanahuwata’áala melindungi seluruh warga MANESA yang sudah delapan bulan berada didera pandemi,” kata Mohamad Yusuf,S.Ag Kepala MANESA saat mengantarkan acara tumpengan Jumát (23/10/2020) di aula madrasah setempat sebagai bagian dari Peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Sebelum kegiatan diselenggarakan jalan santai sehat seluruh warga madrasah di seputar Pakem Sleman. Seperti diketahui, di saat pandemi semua warga harus menjaga imunitas dengan berolahraga seperti jalan sehat kali ini. Sementara kegiatan pembelajaran terbatas dengan pendampingan tetap dilakukan sesuai dengan jadual. Meski Namanya jalan santai tetapi kegiatan tersebut merupakan upaya serius untuk menajaga Kesehatan atau imunitas seluruh warga madrasah. Usai jalan sehat santai dan pembelajaran dilanjutkan dengan doá Bersama dan potong tumpeng.

Doá Bersama dipimpin oleh Andi Mochtar diikuti guru pegawai MANESA serta maha siswa yang sendang PKL di madrasah. Pemotongan tumpeng oleh kepala madrasah dan kemudian diberikan kepada Ihsan Sanursi Kepala Tata Usaha MANESA dan disampaikan ke Drs. Sugeng guru senior yang akan memasuki purna tugas. Usai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan acara keakraban dan kebersamaan dalam kembul bujana atau makan Bersama. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol Kesehatan sebagai upaya meminimalisir merebaknya covid-19 seperti jaga jarak, seluruh pesera mengenakan masker serta cuci tangan sebelum dan sesudah acara. (eds)

Penyerahan Tumpeng dari Kepala Madrasah ke KTU kemudian ke Guru Senior

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button