News

MAN 4 Sleman Gelar Upacara HAB ke-76 Kementerian Agama

Semangat Meraih Prestasi

Sleman (MAN 4 Sleman) – Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021. Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

“Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi,” demikian sebagian Amanah Menteria Agama yang dibacakan oleh Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman saat menjadi pembina upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia di halaman Senin (3/01/2022) di halaman madrasah setempat.

Dari perspektif tata kelola keuangan, Kementerian Agama juga mampu mempertahankan prestasinya. 3 Kementerian Agama kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun 2020.  Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016. Kita semua memahami, prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama, merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kementerian Agama serta saudara sekalian. Oleh karena itu, Menteri Agama mengapresiasi segenap Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama.

Upacara diikuti seluruh guru dan pegawai MAN 4 Sleman dengan petugas upacara OSIS Pratisma.   Usai upacara kemudian diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 7 guru dan juga dana ZIS untuk siswa.  Upacara juga disiarkan melalui channel youtube MAN 4 Sleman sehingga yang belum bisa datang bisa mengikuti dari rumah masing-masing.  (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button