News

Upaya Layanan Prima MAN 4 Sleman Rutin Rakor Wali Kelas

Sleman (MAN 4 Sleman) – Rapat Koordinasi Wali Kelas, Waka urusan Kesiswaan, dan Guru BK, rutin diadakan setiap bulannya untuk setiap jenjang. Setelah dua jenjang sebelumnya, yakni kelas XII dan X, pada hari Sabtu (28/01/2023) giliran kelas XI melaksanakan rakor. Bertempat di ruang Kepala Madrasah, rapat koordinasi didampingi langsung oleh Kepala MAN 4 Sleman, Mohamad Yusuf, S.Ag., M.Pd.

Dalam rakor tersebut, dipaparkan kondisi siswa mulai dari kehadiran, kedisiplinan, BTAQ, dan pemenuhan hak siswa di kelas. Secara umum, kondisi siswa mengalami peningkatan kedispilinan jika dibandingkan semester lalu. Beberapa permasalahan dibahas dan diupayakan solusi untuk menanganinya. Salah satu permasalahan yang muncul adalah banyaknya pasangan siswa putra dan putri  di dalam kelas ataupun antarkelas. Kepala Madrasah menegaskan bahwa guru harus memberikan nasihat terutama kepada siswa putri untuk bisa menjaga diri. Karena siswa putrilah yang akan banyak terdampak jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kondisi sarana prasarana di kelas juga turut dipaparkan. Kelas di bagian atas, memerlukan perhatian lebih karena di pagi hari kondisinya lebih silau sehingga kurang nyaman untuk aktivitas belajar mengajar. Selain itu, ketersediaan proyektor di setiap kelas diharapkan dapat terwujud untuk menunjang KBM. “Kita lihat anggaran kita. Untuk saat ini, pengajuan anggaran sudah tidak bisa dilakukan, karena itu dilakukan setiap bulan Oktober. Kita upayakan Oktober depan untuk menambah proyektor”, ungkap Yusuf.

Pembahasan selanjutnya terkait dengan agenda kelas XI yakni Outing Class ke Surabaya dan Bali. Masing-masing wali kelas XI menyampaikan informasi terkait pembayaran dan jumlah siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Ada beberapa siswa yang mengundurkan diri dari kegiatan Outing Class dengan alasan yang pada umumnya berasal dari keluarga. “Untuk permasalahan siswa yang ingin mengundurkan diri, kita upayakan melalui satu pintu saja, lewat Pak Yuliyanto supaya satu suara,”pungkas Yusuf. Rapat koordinasi diakhiri tepat pukul 14.00 WIB. (Nith)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button